oRang bodoh

17 10 2008

bada tahmid wa shalawat…

Ini adalah hidupku sekarang
Penuh dengan kegiatan, pikiran dan tanggungjawab yang tak pernah terpikirkan sebelumnya
Orang bilang, aku adalah aktifis

Hooh.. aku pun menghela nafas..
Ternyata tidak mudah yaa…
Disaat-saat tertentu, tanggungjawab ini terasa berat
Aku pun teringat pada masa lalu ku dulu
Menjadi orang yang biasa
Ya, orang biasa…

Ternyata hidup itu indah apabila di pikiran kita hanya memikirkan kepentingan kita saja
Keselamatan kita
Kesenangan kita

Tapi, bukankah sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak berbuat baik kepada manusia lain?
Bagaimana ini…..

Aku pun bertanya kepada diriku sendiri…
Mau kemanakah aku sekarang?
Kembali ke masa lalu yang penuh dengan kesenangan?
Atau ke masa dimana perang ideologi dan pertentangan kepentingan terus terjadi?
…..aku hanya diam,,,

Kini aku mengerti, mengapa Umar bin Khathab ra. sering menangisi segenggam tanah atau sebatang rumput…
Semakin tinggi kekuatan yang dimiliki, semakin berat tanggungjawab yang diemban…
Saat ini bukan waktunya untuk senang…
Kesenangan itu hanyalah pada saat kita menghadap Tuhan Yang Maha Agung dengan wajah yang berseri-seri…
(Ya Allaah…aku merindukan masa itu, Ya Rabbii………)

Orang itu bisa saja kelelahan…
Atau mungkin beristirahat sejenak…
Tapi bukan untuk berhenti disini
Perjalanan masih panjang
Dan tujuan harus selalu dikejar
Itu pasti…
Karena hanya oRang bodoh yang mau berkompromi dengan idealismenya sendiri

Bandung, April 2007

funfunfun

Actions

Information

2 responses

19 10 2008
friska

hmm… sedang berkompromi dengan idealisme sendiri fuunn…
betapa bodohnya diriku… T_T

oya fuuunnn… bisa request ga??
mau postingan tentang ilmu IKHLAS ya fuuunn.. 😉
ditunggu postingannyah…

31 10 2008
hamsahfansuri

fananiiii keren bangeettt!!!

Leave a Reply

