about

Assalamualaikum wa Rahmatulahi wa Barakatuhu

Alhamdulillah, setelah sekian lama berhenti aktif di dunia blogger, akhirnya sekarang saya mencoba untuk aktif lagi disini.

Nama saya Fanani Hendy Khusuma. Umur sekarang 21 tahun (2008). Sekarang sudah bekerja di PT LAPI ITB, bekerja bersama dosen-dosen saya di kampus ITB dulu. Pekerjaannya adalah menjadi tukang bantu-bantu di kantor (nasib pegawai baru,hehe). Afiliasi saya adalah dalam dunia dakwah Islam, Alhamdulillah. Kalau dahulu saya aktif di Lembaga Dakwah Kampus, sekarang insya Allah akan mulai mencoba aktif di kepartaian (aduuhh,,, kapan mulainyaa?? :p).

Berikut ini adalah wawancara saya terhadap diri saya sendiri mengenai blog ini:

>>>Membuat blog untuk apa?

Khairunnaas anfauhum linnas,,, Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain. Yahh,,, seperti itulah kira-kira Sabda Rasul SAWW yang sekaligus menjadi pedoman bagi hidup saya. Blog yang saya buat ini berisi kehidupan, pola pikir, aktifitas, autobiografi, khayalan, cita-cita, karya, dll dari seorang Fanani Hendy. Semoga siapa pun juga yang membaca sesuatu dari blog saya ini memperoleh manfaat. Sekecil apapun manfaatnya. Dari sekedar hiburan, hingga perubahan mindset ke arah yang lebih baik dan benar.

Itulah tujuan blog ini: sebagai salah satu jalan bagi saya untuk dapat berkontribusi bagi perkembangan peradaban manusia.

>>>Memangnya bisa hanya dengan blog sekecil ini?

Better to light a candle than to curse the darkness… Sekecil apapun kebaikan yang bisa dilakukan, maka lakukanlah. Kita tidak dapat membangun bangsa ini menjadi sebuah bangsa yang besar hanya dengan mengutuk keburukan-keburukan bangsa ini. Sebuah negeri yang indah, Indonesia, tidak membutuhkan kutukan-kutukan dari mulut bangsanya, namun merindukan karya-karya mereka.

Apabila memang cahaya dari sebuah “lilin kecil” ini tidak dapat menerangi kegelapan yang sedang menyelimuti negeri ini, maka mungkin saja ada orang lain di dekatnya yang terkena cahayanya, kemudian menikmatinya, dan akhirnya ikut “menyalakan lilin” dengan meminta api dari sebuah “lilin kecil” ini. Maka begitulah seterusnya, cahaya perubahan dan perbaikan akan terus menyebar, dari satu orang ke orang lainnya, hingga bangsa ini bersinar dihadapan bangsa-bangsa lainnya.

>>>Memangnya bakalan ada yang mau membaca blog ini?

Alhamdulillah udah banyak. Asal pemasarannya bagus, blog pasti ada yang ngelihat ;), insya Allah.

Advertisements



%d bloggers like this: